KTM Bantah Akan Rekrut Marquez untuk MotoGP Musim Depan

Jakarta, KabarBerita.id — KTM menegaskan tidak berencana merekrut pembalap Gresini Racing Marc Marquez atau Jorge Martin dari Pramac Racing untuk MotoGP 2025.

Rumor tentang Marc Marquez dan Jorge Martin yang mungkin pindah tim masih beredar dalam bursa transfer pembalap MotoGP musim depan. Hingga kini, Ducati terus mengevaluasi performa pembalap satelitnya untuk dipromosikan ke tim pabrikan.

Di tengah kebingungan Ducati, KTM melihat peluang untuk memperkuat tim mereka di MotoGP 2025. Meskipun demikian, KTM menepis spekulasi bahwa mereka mendekati Marquez dan Martin untuk musim depan.

“Saya ditanya apakah kami akan merekrut Jorge Martin atau Marc Marquez,” kata Direktur KTM Motorsport Pit Beirer dalam wawancara dengan Crash.

“Saya mencoba menghindari diskusi ini. Saya tidak ingin terlihat seperti orang yang bisa memiliki pembalap seperti Martin atau Marquez. Saya rasa kami tidak bisa,” tambah Beirer.

KTM kerap dikaitkan dengan Marc Marquez yang mengincar status pembalap resmi untuk musim depan. Selain Marquez, nama Jorge Martin juga sering disebutkan seiring dengan keinginannya untuk menjadi pembalap pabrikan setelah membuktikan kemampuannya bersama Pramac.

Namun, Beirer lebih memilih untuk fokus pada pengembangan potensi pembalap yang sudah ada di timnya. Saat ini, KTM memiliki empat pembalap: Brad Binder dan Jack Miller sebagai pembalap pabrikan, serta Pedro Acosta dan Augusto Fernandez dari tim satelit GasGas Tech3.

“Saya merasa perlu melindungi pembalap kami. Motivasi terbesar kami adalah membawa keempat pembalap kami ke level performa terbaik mereka,” ujar Beirer.

“Kami ingin membawa Brad ke tempat yang dia inginkan, begitu juga Jack dan Augusto. Motivasi kami saat ini adalah mengembangkan performa keempat pembalap kami, tanpa terlibat dalam pembicaraan dengan pembalap lain, agar tidak menambah tekanan pada mereka yang sudah ada di tim,” tutup Beirer.

Tinggalkan Balasan