Krisis Striker Jadi Alasan Persis Tak Lepas Sananta ke Timnas Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Persis Solo meminta maaf tidak bisa melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia untuk Asian Games. Mereka punya alasan kuat di balik hal tersebut.

Sananta jadi salah satu striker terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini. Sejak mencuri perhatian bersama PSM Makassar musim lalu, Sananta mulai jadi langganan Timnas Indonesia di berbagai level kelompok umur.

Pada Asian Games 2022 yang berlangsung di 2023, Sananta jadi salah satu nama yang terpilih masuk dalam skuad. Ia diharapkan bisa kembali jadi ujung tombak yang membawa Timnas Indonesia berbicara banyak di level Asia.

Ramadhan Sananta Resmi Absen Bela Timnas Indonesia di Asian Games

Namun harapan tersebut akhirnya tidak terwujud. Persis tidak memberi izin Sananta bergabung ke Timnas Indonesia.

Langkah yang diambil Persis ini tak lepas dari kondisi tim mereka yang juga tengah dilanda masalah. Mereka sedang mengalami krisis striker.

Irfan Jauhari mengalami cedera ACL dan bakal beristirahat panjang. Cedera itu didapat Irfan saat bermain di ajang Piala AFF U-23.

Sementara itu Arkhan Kaka juga sedang tidak berada dalam skuad. Arkhan Kaka tengah memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan di Jerman.

“Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang.”

“Saat ini, ada 3 penggawa lini serang PERSIS yang harus absen; Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang AFF U-23, Arkhan Kaka harus menjalani menjalani training camp di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17, dan Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga,” tulis Persis dalam pernyataan mereka.

Persis pun berharap Timnas Indonesia tetap bisa meraih hasil bagus di Asian Games meski tidak bisa diperkuat Sananta.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati PERSIS harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad-khususnya untuk lini serang.”

“PERSIS mendoakan yang hasil terbaik untuk perjuangan Tim Nasional Indonesia di ajang Asian Games ke-19 yang berlangsung di Hangzhou, China. Atas pengertian dan kerjasamanya, PERSIS ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Persis.

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Kirgizstan, Korea Utara, dan Taiwan. Dua tim teratas dari enam grup plus empat peringkat tiga terbaik bakal lolos ke babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan