KPK Sebut Kasus Novel tak Ada Kemajuan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku bahwa belum ada perkembangan signifikan yang diinformasikan oleh pihak kepolisian mengenai pelaku penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Kepolisian ‘welcome’ kita masuk ke dalam, sejauh ini belum ada perubahan (informasi) yang signifikan. Saya sendiri menawarkan diri untuk masuk tim itu dan Polri juga ‘welcome’, jadi artinya semuanya terbuka kok, kita harus sabar karena ini kan kejahatan tidak gampang,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di gedung KPK Jakarta, Senin (30/10).

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnyapada 11 April 2017 seusai shalat subuh di masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapore National Eye Centre (SNEC) sejak 12 April 2017.

Hari ini adalah peringatan 200 hari peristiwan penyiraman air keras tersebut. “Kemajuannya belum, biasanya kalau ada kemajuan mereka akan beritahu kita,” tambah Saut.

Menurut Saut, KPK terakhir mendapatkan informasi dari pihak kepolisian saat terakhir kali bertemu dengan Kapolri pada Juni lalu.

“Waktu itu pas ketemu kapolri saja kita singgung sedikit, tapi itu juga belum ada kemajuan signifikan ya, nanti kita tunggu saja tapi tim saja kan masih kerja,” tambah Saut.

Laode mengatakan bahwa komunikasi KPK dengan Polri masih terus dilakukan. “Komunikasi tetap dilangsungkan, Kapolda memimpin langsung upaya pencarian itu, mudah-mudahan tidak lamalah kita bisa menemukan,” ucap Laode, berharap.

Tapi mengenai pembentukan tim independen seperti permintaan Novel menurut Laode belum menjadi opsi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan