Viral  

KPK Dalami Kasus Kecelakaan Setya Novanto

Petugas kepolisian berjaga di ruang perawatan Ketua DPR Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam. Setya Novanto mengalami kecelakaan dan saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Kabarberita.id, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febridiansyah menjelaskan pihaknya akan mendalami kasus kecelakaan yang dialami oleh tersangka kasus E-KTP, Setya Novanto.

Kata dia, kondisi kecelakaan itu yang nantinya menjadi acuan bagi mereka untuk melakukan tindakan selanjutnya.

“Kami akan dalami dulu bagaimana kondisi beliau. Kami sudah mengirim tim ke sana,” ucap Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Dia menjelaskan pihaknya harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Bagaimana kronologis dan penyebab terjadinya kecelakaan tunggal itu. Juga termasuk pada siapa saja yang dirawat dari kecelakaan tersebut.

“Siapa saja yang ada di dalam mobil, itu juga akan kami cari tahu. Kami harus mengetahui semuanya,” tukas Febri.

Pun begitu dengan arah mobil, apakah benar seperti yang dikatakan oleh kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang akan mengarahkan Ketua DPR itu menuju KPK.

Saat ini, jelas dia, KPK sudah memberikan surat kepada pihak kepolisian dan interpol untuk menjadikan Setya Novanto menjadi daftar pencarian orang (DPO). Surat tersebut sudah dikirim sejak Kamis (16/11/2017) petang.

Kepolisian dan Interpol diminta untuk membantu KPK dalam proses pencarian dengan tersangka Setya Novanto.

“Sudah kami kirim ke Polri dan interpol untuk menjadikan DPO. Dasarnya kami sudah bertemu dan melakukan rapat karena hingga sore tadi, tersangka tidak juga datang ke KPK,” tandasnya.

Kecelakaan Menuju KPK

Beredar kabar Setya Novanto mengalami kecelakaan, Kamis (16/11/2017) malam. Kecelakaan terjadi saat Setya Novanto hendak menuju ke KPK untuk menyerahkan diri.

Alhasil niatan itu harus diurungkan. Akibat kecelakaan itu, Setya Novanto lantas dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi membenarkan kabar Setya Novanto mengalami musibah kecelakaan.

“Pak Setya Novanto mengalami kecelakaan, disaat perjalanan menuju KPK. Mobil bagian depan hancur,” ungkap Fredrich saat dihubungi wartawan.

“Pak Setnov mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala,” ujar Fredrich ditemui di depan RS Permata Hijau, Jakarta.

Fredrich juga mengungkap Setnov didampingi oleh ajudannya tatkala mengalami kecelakaan. Ajudannya Novanto yang kemudian mengabarkan kepadanya Novanto segera dilarikan ke rumah sakit.

Diberitakan, mobil Fortuner hitam bernomor polisi B 1732 ZLO milik Setya Novanto, mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis malam. Mobilnya tampak menabrak tiang, yang mengakibatkan bumper mobil bagian depan rusak.

 

sumber : Tribun.news

Tinggalkan Balasan