Kominfo Ikut Keluarkan Uang Elektronik

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan uang elektronik Kominfo bertema Palapa Ring, untuk mendukung program pembayaran elektronik di pintu tol tersebut sekaligus mengkampanyekan penggunaan uang elektronik menuju ‘cashless society’ pada Senin (30/10).

Pada tahap pertama, dibagikan 500 uang elektronik Kominfo kepada seluruh peserta upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Lingkungan Kementerian Kominfo, yang digelar Senin, demikian siaran pers Kementerian.

Peluncuran uang elektronik ini sebagai sinergitas program antarkementerian/lembaga di pemerintah yang harus saling mendukung. Kementerian Kominfo sangat mendukung penggunaan uang elektronik baik untuk jalan tol maupun pelayanan publik lainnya.

Menteri Rudiantara mengatakan, hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program-program kementerian lain dan menghilangkan ego sektoral.

“Ini menunjukkan kita semua mendukung program di kementerian/lembaga secara bersama. Kita mendukung program pemerintah tanpa ego sektoral. Peluncuran uang elektronik Kementerian kominfo edisi perdana ini bertajuk Palapa Ring. Hendaknya kita semua saling mendukung, juga hal ini perlu diterapkan di Internal Kominfo di antara Satker harus saling mendukung dan bersinergi,” kata Rudiantara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan