Kemenhan Ukraina Sebut Akan Hancurkan Produksi Drone

Jakarta, KabarBerita.id — Ukraina bermaksud untuk meningkatkan produksi drone pada awal musim gugur ini.

Demikian diungkap Menteri Pertahanan Ukraina Oleksil Reznikov di kantor berita negara itu, Ukrinform.

Reznikov mengatakan hal demikian karena dalam perkembangan menandingi manuver Rusia, militernya kerap melakukan serangan drone di wilayah Kremlin. Salah satunya serangan drone Ukraina ke kota Pskov dan jembatan Krimea.

“Saya pikir pada musim gugur ini akan terjadi ‘boom’ produksi berbagai [moda] drone Ukraina: terbang, mengambang, merangkak, dan lain-lain, dan volumenya akan terus bertambah,” kata Reznikov di Ukrinform seperti dikutip via Reuters, Minggu (3/9).

Dia mengatakan salah satu penyebab pertumbuhan produksi drone Ukraina itu adalah karena pemerintah dan legislator telah mengurangi berbagai peraturan dan undang-undang.

“Jadi kami menulis ulang peraturan… dan menyederhanakan prosesnya. Dan saya yakin, kami juga berhasil dalam hal itu, dan memberi kami peluang untuk memacunya. Terutama bagi produsen drone yang memulai produksi dari garasi,” ujar Reznikov yang berlatar belakang sebagai pengacara di Ukraina tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan pada Jumat lalu pihakya telah  menghancurkan total 281 drone Ukraina selama sepekan terakhir. Sebanyak 29 di antaranya di wilayah Rusia barat  yang menunjukkan skala perang drone yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

Tinggalkan Balasan