Kebiasaan Gosok Gigi Kepagian Bisa Jadi Penyebab Gigi Berlubang

Jakarta, KabarBerita.id — Gigi berlubang tidak boleh disepelekan. Ada dapat mencegahnya dengan mengenal dan menghindari kebiasaan penyebab gigi berlubang.

Dokter spesialis konservasi gigi Dental Specialist Clinic di RSPI Puri Indah, Hanny Ilanda mengatakan bahwa bakteri pada gigi berlubang dapat menyebar dan memicu Peradangan di bagian tubuh yang lain. Dari infeksi pada area akar gigi dapat menjalar ke otot, jantung, ginjal hidung, hingga mata.
Bakteri dalam mulut juga dapat menyebabkan sinusitis.

Maka dari itu sebaiknya juga gigi berlubang dengan menghindari beberapa kebiasaan berikut.

1.Ngemil Permen Karet
Sela waktu antara jam makan terbilang cukup krusial. Anda merasa lapar namun samakan masih jauh sehingga sembilan menjadi solusi misalnya dengan mengunyah permen karet.

Namun permen karet dan makanan manis lainnya dapat memicu gigi berlubang, karena gula dan asam yang dihasilkan bakteri akan berkontak dengan gigi.

2.Mengunyah es batu
Mengunyah es batu menjadi salah satu kebiasaan penyebab gigi berlubang, karena dapat menciptakan retakan bahkan sampai membuat gigi patah.

Selain gigi berlubang juga dapat memicu rasa sakit yang cepat dan tajam.

3.Beri anak Dot menjelang tidur
Orang tua sering memberi bekal dot susu untuk anak menjelang tidur. Akan tetapi orang tua akan menciptakan diperlukan pada anak.

Anak yang diberi botol menjelang tidur berisi susu atau cairan lain yang mengandung gula akan menempel pada gigi selama berjamjam dan memicu masukan.

4.Gosok gigi sebelum sarapan atau kepagian
Barangkali sarapan dalam kondisi tubuh dan lebih menyenangkan daripada sarapan dalam kondisi mulut belum bersih.
Namun apabila gosok gigi di eksekusi sebelum sarapan makasih sama kanan akan terus menempel pada gigi sepanjang hari dan menyebabkan hiper lupa serta mulut terasa tidak segar.

Tinggalkan Balasan