Kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge Nyatakan Siap Cetak Sejarah

Jakarta, KabarBerita.id — Kapten Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge mengakui persaingan Grup A terbilang berat namun para pemain siap cetak sejarah di Piala Dunia U-17 2023.

Hasil undian Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Indonesia di Grup A. Tiga lawan yang bakal dihadapi adalah Ekuador, Panama, dan Maroko.

Iqbal tak mau memandang peta persaingan di Grup A sebelah mata. Namun, ia berambisi bisa cetak sejarah di Piala Dunia U-17 edisi kali ini.

Netizen Usai Drawing Piala Dunia U-17: Grup Indonesia Paling Mendingan

“Semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakin bisa berbuat yang terbaik. Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah,” ujar Iqbal.

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Ekuador di Jakarta International Stadium, Jakarta, pada 10 November.

Tiga hari berselang, skuad arahan Bima Sakti itu bakal melawan Panama di stadion yang sama.

Di laga terakhir, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan menantang Maroko di Jakarta pada 16 November 2023.

Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar.

Seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pelaksanaan Piala Dunia U-17 akan digelar di empat stadion yaitu Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Tinggalkan Balasan