Kaesang Komentari Gimik Gibran dalam Debat Sebut Biasanya Tak Begitu

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan tanggapan terhadap aksi cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat cawapres pada Minggu (21/1) malam. Kaesang, adik kandung Gibran, menyatakan bahwa aksi gimik sang kakak bukanlah bagian dari kebiasaannya sehari-hari.

“Ya masak keseharian seperti itu,” ujar Kaesang kepada awak media setelah berkampanye di GOR Delta Sidoarjo pada Selasa (23/1). Ia menyampaikan penilaian terhadap aksi Gibran kepada publik yang menontonnya.

Misalnya, Kaesang mendukung pertanyaan Gibran kepada cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, tentang Greenflation atau inflasi hijau, menganggapnya sebagai pertanyaan yang substansial. Dia menekankan perlunya mempertimbangkan dampak harga barang-barang ramah lingkungan untuk ke depan.

Di sisi lain, saat berkampanye, Kaesang terlihat sesekali meringis menahan sakit perut dan mengakui sedang mengalami sakit asam lambung. Ia memanfaatkan momen tersebut untuk mengingatkan pendukungnya agar tidak lupa mencoblos Gibran, yang menjadi cawapres mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

“Jangan lupa ya tanggal 14 nanti mencoblos kakak saya, Gibran. Coblos nomor 2,” ucap Kaesang, sekaligus mengingatkan agar masyarakat juga mencoblos PSI, partai yang dia pimpin, dengan menyebutnya sebagai partai ‘merah yang baru’.

Tinggalkan Balasan