Berita  

Juve Susah Payah Menangi Laga Lawan Benevento

TURIN, Kabarberita.id– Juventus susah payah memetik kemenangan 2-1 atas Benevento. Sempat kebobolan di babak pertama, Bianconeri akhirnya bisa membalas dua gol di babak kedua.

Bermain di Allianz Arena, Minggu (5/11/2017) malam WIB, Juventus langsung mengambil kendali permainan atas Benevento di awal-awal laga. Di menit keempat Paulo Dybala melakukan umpan satu-dua dengan Gonzalo Higuain di depan kotak penalti Benevento. Tembakan pun dilepaskan Dybala, namun bola hasil tendangannya masih bisa diblok bek lawan.

Juventus terus mengurung pertahanan Benevento. Peluang kembali didapat tuan rumah di menit ke-9, yang kali ini lewat tendangan keras Claudio Marchisio. Sial bagi si gelandang, bola masih mengenai tiang gawang.

Selang tiga menit kemudian Juve kembali mengancam gawang Benevento. Alex Sandro, yang menyisir pertahanan lawan dari sisi kiri melepaskan tembakan terukur ke tiang dekat. Namun, bola mampu ditepis Alberto Brignoli.

Beneventu balik menekan di menit ke-18 lewat skema serangan balik. Amato Ciciretti, yang tengah menguasai bola pun terpaksa harus dilanggar Alex Sandro. Tim tamu pun mendapat tendangan bebas.

Ciciretti pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengonversikannya menjadi gol. Pemain 23 tahun itu melepaskan tembakan terukur ke sisi kanan yang membuat Wojciech Szczesny terdiam. 1-0 Benevento memimpin di menit ke-19.

Unggul satu gol membuat Benevento bertahan semakain leboh dalam. Situasi itu membuat Si Nyonya Tua makin kesulitan masuk ke kotak penalti lawan.

Usaha Juve masuk ke kotak penalti Benevento baru berhasil di menit ke-32. Juan Cuadrado, yang bergerak dari sisi kanan melakukan penetras mendekat ke gawang lawan dan melepaskan tembakan. Sial bagi Cuadrado, bola masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Juve mendapat peluang emas di menit ke-40. Berawal dari umpan silang Cuadrado, Higuain berhasil menyundul bola ke depan gawang Benevento. Dybala, yang muncul dari lini kedua berhasil menyambar bola, namun bola masih belum menemui sasaran.

Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Benevento.

Juventus kembali menekan Benevento di awal-awal babak kedua. Bahkan, kali ini sampai seluruh pemain masuk ke wilayah lawan untuk membantu membongkar pertahanan lawan yang berlapis.

Upaya Juve untuk menyamakan skor menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-57. Blaise Matuidi mengirim umpan dengan kepala kepada Higuain yang ada di depan gawang lawan, setelah menyambut umpan silang Mattia De Sciglio dari sisi kanan. Higuain langsung menyambar bola dengan tendangan voli yang berbuah gol.

Juve akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 di menit ke-65. Alex Sandro, yang berdiri bebas di sisi kiri dengan mudah melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Cuadrado tanpa kawalan berhasil menyundul bola, yang membuat kiper Brignoli terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Di posisi tertingga Benevento berani keluar menyerang. Di menit ke-70 tim yang baru promosi dari Serie B itu kembali mengancam gawang Juventus lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sial bagi tim tamu, bola masih sedikit melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-80, Juve tampak mulai menurunkan intensitas serangan. Itu terlihat dari barisan pemain belakang yang sudah mulai jarang masuk ke wilayah Benevento. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Juve keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke posisi kedua dengan poin 31 dari 12 laga, tertinggal satu angka dari Napoli di puncak klasemen, yang di laga lainnya bermain imbang 0-0 dengan Chievo Verona.

Sementara itu, Benevento tetap berada di dasar klasemen, yang sampai pekan ke-12 ini belum juga meraih poin alias nol.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Marchisio, Matuidi; Cuadrado (Bernardeschi 81), Dybala (Bentancur 87′), Douglas Costa (Mandzukic 78′); Higuain.

Benevento: Brignoli; Djimsiti, Antei, Di Chiara; Venuti, Chibsah, Viola, Lazaar (Lombardi 62′); Ciciretti, Cataldi (Parigini 87′) ; Armenteros (Coda 70′).

Tinggalkan Balasan