Berita  

Juve Kalahkan Milan Berkat Dua Gol Higuain

MILAN, Kabarberita.id– Juventus memetik kemenangan 2-0 atas AC Milan di lanjutan Liga Italia. Dua gol dari Gonzalo Higuain yang mengantarkan The Old Lady meraup tiga poin.

Dalam pertandingan yang selesai, Minggu (29/10/2017) dinihari WIB, Juve kalah dalam penguasaan bola. Sport Radar mencatat bahwa tim besutan Massimiliano Allegri itu 45 persen melakukan ball possession.

Milan melepaskan percobaan di menit ke-17. Percobaan dari Nikola Kalinic masih belum tepat sasaran. Semenit kemudian Juve gantian mengancam, sepakan Dybala masih bisa diantisipasi kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Higuain mencetak gol pada menit ke-23. Meneruskan bola sodoran Dybala, dia bisa menyelesaikannya dengan tendangan keras kaki kanan di muka kotak penalti Juve.

Milan mengancam gawang Juve di menit ke-37. Belum membuahkan hasil, tembakan Suso masih bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Di babak kedua, Milan mengancam lewat Kalinic. Meneruskan umpan dari sayap kanan, tembakannya bisa diblok barisan belakang Juve,

Dybala mengancam dengan tendangan jarak jauh. Sial baginya, tembakannya masih melayang jauh dari sasaran. Upaya Dybala dua menit berselang juga masih sama.

Higuain menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-63. Kwadwo Asamoah bisa mengirim umpan mendatar dari sisi kiri tengah lapangan, Dybala melakukan gerak tipu. Bola bisa dikuasai Higuain, lalu melepaskan tendangan dengan kaki kanan.

Juventus mengancam lagi di menit ke-77. Dybala yang melakukan percobaan, tapi belum membuahkan hasil. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Juve membawa pulang tiga poin dari San Siro. 

Dengan kemenangan ini, Juventus mengumpulkan poin 28 angka dari 11 kali bertanding. Raihan angka mereka sama dengan Napoli, yang ada di posisi pertama. Sementara itu, Milan ada di posisi kedelapan klasemen dengan raihan 16 poin.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Abate (Locatelli 61), Kessie, Biglia (Antonelli 61), Borini; Suso, Calhanoglu (Silva 77); Kalinic

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 65), Chiellini, Rugani, Asamoah (Alex Sandro 71); Khedira (Matuidi 81), Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Tinggalkan Balasan