Juara Supersport WSBK Kagus Antusiasme Tinggi Penonton Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Menjelang balapan motor di Sirkuit Mandalika, Lombok, Juara Supersport World Championship (WSSP) 2021 Dominique Aegerter kagum dengan antusiasme masyarakat Indonesia.

Aegerter dapat berfikir dengan tenang saat balapan di Mandalika karena telah memastikan gelar di Argentina. Ia mendapatkan kontrak baru dari Ten Kate Racing Yamaha sehingga membuatnya ingin menunjukkan yang terbaik.

Ia mengaku dapat kesempatan untuk mempertahankan gelar usai mendapatkan kontrak baru. Ia akan memberikan segalalanya untuk mewujudkannya.

Aegerter mengaku kagum dengan antusiasme dari orang Indonesia pada balap motor. Terlepas dari persyaratan ketat penonton, menurutnya ini akan menjadi acara yang besar.

Ia juga memuji keramahan masyarakat Indonesia yang dirasakannya saat mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, selama masa karantina, dan di Lombok.

“Saya datang dari Zurich bua Doha ke Jakarta. Prosedur yang sangat memakan waktu, meskipun petugas SBK Dorna bekerja dengan protokol yang baik dengan otoritas di Indonesia,” kata Aegerte.

Ia berterimakasih kepada Dorna atas upayanya serta kepada masyarakat Indonesia atas kesopanan mereka, dikarenakan para pelancong normal akan diwajibkan untuk karantina yang lebih lama.

Mantan pembalap Moto2 tersebut mengatakan prosedur ke Indonesia sangat ketat hingga harus mengisi sampai 50 lembar dokumen termasuk harus PCR berkala. Pada saat ini paspor dan tiket pesawat saja tidak cukup.

“Selain hal tersebut, untuk bisa mencapai ke Lombok saya harus melakukan PCR hingga 3 kali sejak Jumat lalu. Untungnya hasil tes tersebut negatif semua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan