Jonatan Christie Juara French Open 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Jonatan Christie bersyukur berhasil menjuarai French Open 2023 di saat banyak orang yang meragukan kualitasnya di bulutangkis.

Jonatan mengunci gelar juara French Open 2023 di sektor tunggal putra usai mengalahkan wakil China Li Shi Feng pada laga final di Glaz Arena, Paris, Minggu (29/10).

 

Kemenangan yang diraih Jonatan tak berlangsung mudah. Ia lebih dulu kalah di gim pertama 16-21, sebelum berhasil comeback dan meraih dua kemenangan beruntun di gim tersisa 21-15, 21-14.

 

Selepas pertandingan, Jonatan tak menyangka bisa menjadi juara di tengah rentetan hasil kurang memuaskan. Ia sempat tak bisa berkata-kata.

 

“Tadi setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu,” kata Jonatan melalui rilis PBSI.

 

“Jadi saat di bawah, saat di atas saya mau menikmati setiap momennya,” ujar Jonatan menambahkan.

 

Titel French Open menjadi sejarah baru bagi tunggal putra peringkat ke-6 dunia itu. Untuk kali pertama Jonatan berhasil menjuarai turnamen berkategori BWF Super 750.

 

“Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara,” ujar Jonatan.

 

“Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari.”

 

Pria yang akrab disapa Jojo itu berharap gelar French Open 2023 bisa melecut semangatnya untuk meraih prestasi lebih tinggi tahun ini.

 

“Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals,” kata Jonatan.

Tinggalkan Balasan