Jokowi Serahkan SK Izin Pemanfaatan Hutan Sosial Probolinggo

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (kiri) menyaksikan pelepasan benih udang disela acara penyerahan izin pemanfaatan lahan tambak Perhutanan Sosial di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11). Pemerintah melalui program Perhutanan Sosial menyerahkan izin pemanfaatan dan pengolahan lahan hutan tambak negara seluas 830,55 hektare kepada warga untuk lahan percontohan, yang nantinya akan dikelola 38 Kepala Keluarga.

Kabarberita.id,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (2/11). Jokowi akan menyerahkan surat keputusan izin pemanfaatan hutan.

Berdasarkan siaran resmi Istana, Presiden akan melakukan sejumlah agenda di Probolinggo. Di antaranya yakni menghadiri acaraPerhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi yang dihelat di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga akan menyerahkan SK Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHS) dan SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK). Siang harinya Presiden dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan Helikopter SuperPuma TNI AU dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta dengan Pesawat KepresidenanIndonesia-1. Sebelumnya, Presiden telah menyerahkan SK Pemanfaatan Hutan Untuk Petani Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

sumber : REPUBLIKA.CO.ID

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan