Jokowi Puji Penataan Kota Medan Saat Bersepeda dengan Bobby Nasution

Medan, KabarBerita.id — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan kegiatan olahraga pagi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dengan berkeliling naik sepeda pada Minggu (12/2).

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi menantunya yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution hingga Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi.

Saat bersepeda di ibu kota provinsi Sumut itu, Jokowi memuji penataan Kota Medan yang menurutnya sudah banyak terlihat perubahan dibandingkan dua tahun silam.

Berdasarkan pantauan rombongan Jokowi naik sepeda keliling Medan itu mendapat pengawalan ketat dari Paspampres.

Rombongan naik sepeda dimulai dari Hotel JW Marriott, melintas di Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana Lubis, hingga berakhir di Jalan Balai Kota.

Jokowi Tak Mau Terminal Banyak Preman Lagi

Jokowi mengatakan aktivitas bersepeda itu dilakukan sambil meninjau penataan Kota Medan. Menurutnya dalam jangka waktu dua tahun akan ada perubahan besar di kota yang dipimpin menantunya tersebut.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga meninjau penataan Lapangan Merdeka Medan dan Kesawan. Lokasi ini merupakan ikon atau landmark Kota Medan.

“Penataan di Lapangan Merdeka, penataan di Kesawan dan isi kegiatan dengan event, ini akan menjadi landmark kotanya dan akan berubah semua dalam setahun dia tahun ini insyaallah,” ungkapnya.

Jokowi menambahkan untuk menata Kota Medan memerlukan keberanian. Sebab tentunya pasti ada penolakan penolakan yang akan dihadapi.

“Tapi ini memerlukan keberanian karena menyangkut ada yang mau ada yang tidak mau. Ada yang milik BUMN milik swasta milik pribadi Yang sulit adalah mengintegrasikan itu, ” urainya.

Jokowi pun memuji penataan yang dilakukan Bobby Nasution terhadap Kota Medan yang dipimpinnya.

Tinggalkan Balasan