Berita  

Jet Israel Mulai Bombardir Suriah

Suriah, KabarBerita.id — Serangan udara Israel menyasar sebuah pabrik di sebelah selatan Kota Homs, Suriah, Rabu, yang dibalas tentara Suriah dengan menembakkan peluru kendali darat-ke-udara, kata komandan sekutu militer yang mendukung Damaskus.

Peluru kendali tersebut ditembakkan menyasar sebuah pesawat milik Israel. Komandan tersebut mengatakan bahwa serangan udara telah menghantam pabrik tembaga di kota industri Hisya, 35 kilometer sebelah selatan Homs dan 112 kilometer sebelah utara Damaskus. Namun ia tidak memberikan rincian tentang korban.

Kelompok Pemantau Hak Asasi untuk Suriah yang bermarkas di Inggris mengatakan bahwa serangan udara tersebut menyasar sarana militer.

Seorang juru bicara militer Israel menolak permintaan untuk memberikan tanggapan.

Channel 10 Israel mengatakan bahwa pesawat tersebut tidak terkena peluru yang ditembakkan pihak militer Suriah dan kembali dengan selamat ke pangkalan.

Angkatan udara Israel mengatakan bahwa pihaknya telah menyerang iring-iringan pengangkut senjata Militer Suriah dan sekutu asal Lebanonnya, kelompok Hizbullah dukungan Iran, hampir 100 kali dalam beberapa tahun belakangan.

Pejabat Israel menyatakan kekhawatirannya atas pengaruh Iran di Suriah, di mana kelompok-kelompok yang didukung Iran telah memainkan peran penting untuk mendukung Presiden Bashar al -Assad selama perang yang meletus sejak 2011.

Tinggalkan Balasan