Jelang Libur Nataru, Dispar Sukabumi Perbaiki Fasilitas Wisata

Sukabumi, KabarBerita.id — Menjelang musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) gencar melakukan perbaikan fasilitas wisata yang berada di berbagai titik objek wisata di daerah ini.

 

“Kami sudah mendata sejumlah fasilitas wisata yang rusak untuk dilakukan perbaikan serta menambah berbagai fasilitas lainnya, untuk mendukung keberadaan objek wisata agar wisatawan yang datang merasa nyaman,” kata Sekretaris Dispar Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan, di Sukabumi, Senin.

 

Menurut Wawan, perbaikan fasilitas wisata ini sudah dilakukan secara rutin oleh pihaknya, apalagi Pemkab Sukabumi saat ini tengah fokus dalam mengembangkan berbagai objek wisata melalui pembangunan, perbaikan maupun promosi.

 

Selain itu, salah satu fasilitas wisata yang masuk dalam program Dispar untuk segera diperbaiki adalah Mezzanin Gazebo di Pantai Karanghawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok. Fasilitas tersebut sudah lama rusak seperti gazebo yang sudah jebol dan pagar yang berkarat.

 

Mezzanin Gazebo ini merupakan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Kabupaten Sukabumi, maka dari itu pihaknya berharap di APBD Kabupaten Sukabumi 2024 maupun bantuan Provinsi Jabar perbaikan fasilitas wisata tersebut bisa teranggarkan.

 

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Kecamatan Cisolok Okih Pajri Assidiq mengatakan di lokasi tersebut ada tujuh gazebo yang rusak dan tidak bisa dipergunakan. Pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cisolok telah koordinasi dengan Dispar Kabupaten Sukabumi untuk segera dilakukan perbaikan dan penataan kembali.

 

Pantai Karanghawu merupakan salah satu objek wisata alam andalan Kabupaten Sukabumi setiap musim libur seperti libur hari besar keagamaan, sekolah maupun akhir pekan selalu dipadati wisatawan yang datang baik dari dalam maupun luar Sukabumi.

 

Karena itu perbaikan ini tentunya harus segera dilakukan selain untuk menjadi daya tarik wisatawan, juga merupakan salah satu layanan yang diberikan kepada pengunjung agar nyaman.

Tinggalkan Balasan