Jelang Lawan Palestina, Asisten STY Sedih Lihat Fisik Pemain Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang Gyu menyebut kondisi skuad Garuda tak prima menjelang laga uji coba melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia akan melawan dengan Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni disusul duel melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni.

Untuk dua pertandingan ini Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dikumpulkan pada 5 Juni. Latihan hari pertama hanya diikuti delapan pemain dan hari kedua jumlahnya bertambah, meski belum komplet.

Kondisi pemain disebut Shin tidak optimal karena sebagian besar baru libur kompetisi. Liga 1 2022/2023 terakhir kali bergulir pada 16 April. Sebagian besar klub juga baru mulai berlatih pada awal Juni ini.

“Memang di pihak kita ada sedikit beban juga sebenarnya masalah kondisi pemain. Seperti yang kami bicarakan tadi mungkin Liga Indonesia saat ini sedang istirahat,” kata Sang Gyu dilansir dari Youtube PSSI.

“Memang setiap tim ada yang latihan, tetapi pastinya belum sampai tahap normal. Apalagi kita akan menghadapi tim yang bagus, pastinya rankingnya juga jauh di atas kita,” ujarnya menjelaskan.

Waktu persiapan hanya sembilan hari disebut Sang Gyu tak akan bisa mengembalikan kondisi fisik terbaik pemain. Kendati demikian tim pelatih akan bekerja keras untuk meningkatkan kebugaran pemain.

“Ini yang sangat disayangkan. Dengan kondisi yang kita punya saat ini kita akan berusaha semaksimal mungkin. Memang situasi ini tidak mendukung, tetapi kita profesional terhadap situasi yang kita dapat,” katanya.

“Dengan adanya waktu yang sedikit ini pastinya tidak akan bisa meningkatkan fisik sampai maksimal, tetapi sedikit demi sedikit akan meningkat dan kita akan membuat energi pemain bisa menjadi lebih baik,” ucap Sang Gyu.

Tinggalkan Balasan