Berita  

Jelang Debat, Sandiaga Konsultasi ke Anies

Jakarta, KabarBerita.id — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan diri untuk mengikuti Debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang akan berlangsung 17 Maret.

Salah satunya Sandi membahas persiapan dengan Anies Baswedan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan yang kini menjabat gubernur DKI Jakarta.

“Tadi siang saya sempat diskusi dan makan siang dengan Pak Anies. Dan Pak Anies juga menyampaikan pokok-pokok pikirannya karena waktu kita di DKI sama-sama berjuang, beliau juga menteri pendidikan,” ujar Sandi di Media Center BPN, Jakarta, Rabu (27/2).

Dalam pembahasan dengan Anies, menurut Sandi, hal paling utama yang akan diperjuangkan dalam sektor pendidikan adalah manajemen sistem.

“Hal yang paling utama yang ingin kita perbaiki adalah sistem pendidikan. Dan sektor pendidikan yang ada di DKI ini yang sudah mulai pelan-pelan diperbaiki. Alhamdulillah mulai dari pendidikan anak usia dini sampai ke mahasiswa kami punya terobosan di DKI,” terangnya.

“Tapi di DKI tidak bisa disamakan dengan daerah yang lain karena relatif kecil tempatnya, masyarakat lebih terdidik dan terekspos, ya namanya juga ibu kota. Tapi bagaimana program di DKI ini bisa digunakan sebagai batu pijakan kita untuk mendesain secara nasional yang lebih baik lagi,” papar Sandi.

Tinggalkan Balasan