Berita  

Jakarta International Stadium Telan Rp 4,7 triliun

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) menghabiskan biaya Rp 4,7 triliun.

Namun, pembiayaan pembangunan akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Bukan dari APBD tapi badan usaha,” katadia di Balai Kota, Jumat 4 Mei 2018.

Menurut Sandiaga, pembiayaan sepenuhnya didapat dari kemitraan antara pemerintah dan badan usaha. “Konsepnya PPP (Privat Public Partnership),” ujarnya.

Sebelumnya, Sandi mengatakan groundbreaking akan dimulai pada Oktober 2018. Pemerintah, kata Sandi telah memulai tahapan-tahapan perencanaan. Dalam tahapan ini pemerintah akan menampung gagasan masyarakat.

“Pemerintah menyediakan lahan, badan usaha membangun dengan pola kerja sama 25 tahun untuk membangun bukan hanya stadion tapi juga fasilitas pendukung.”

Jakarta International Stadium nantinya dibangun di lahan bekas Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) yang terletak di Sunter, Jakarta Utara. Konsep pembangunan stadion tersebut, kata Sandiaga Uno, akan mengusung tema kekinian.

“Ada wedding, ada instagram, sport tourism, sports living, healthy living, makanan kuliner, ada masjid, dan paling terpenting sekali adalah ini menggabungkan dan melibatkan masyarakat sekitar,” kata dia.

Tinggalkan Balasan