Iqbal Gwijangge Ungkap Kondisi Ruang Ganti Timnas U-17 Usai Kalah dari Korsel

Jakarta, KabarBerita.id — Kapten Timnas Indonesia U-17 M Iqbal Gwijangge blak-blakkan soal kondisi ruang ganti timnya setelah kalah dari Korea Selatan U-17, Rabu (30/8).

Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan 0-1 dari Korea dalam uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023.

Tuan rumah kalah berkat gol Baek Ga On pada menit ke-66. Gol tim tamu itu tercipta tidak lepas dari kesalahan kiper Ikram Al Giffari yang blunder dalam mengantisipasi umpan lawan.

Usai pertandingan Iqbal mengatakan rekan satu timnya sedih karena kekalahan tersebut. Meski demikian Iqbal menuturkan Timnas U-17 mendapatkan pelajaran berharga usai kalah dari Korea.

“Saya rasa kondisi pemain saat ini sedih karena kalah. Enggak apa-apa, karena ini sepak bola. Malam ini jadi pelajaran biar lebih baik lagi,” ujar Iqbal.

Pemain berdarah Papua itu juga memberikan pesan dan motivasi kepada pemain Timnas Indonesia U-17. Selain meminimalkan kesalahan, Garuda Asia perlu berani pegang bola.

“Kita harus lebih fokus untuk minimalisir kesalahan sendiri,” tutur Iqbal.

“Waktu kebobolan pertama, saya minta [tim] fokus lagi, berani pegang bola, pemain lebih semangat lagi,” kata Iqbal melanjutkan.

Usai uji coba melawan Korea U-17, Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jerman. Timnas Indonesia U-17 rencananya akan berangkat ke Jerman pada 17 September mendatang.

Tinggalkan Balasan