Ini Syarat Timnas Indonesia U-24 untuk Lolos 16 Besar Asian Games

Pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-24 bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 pada Kamis (21/9) saat menghadapi Taiwan. Berikut syarat untuk mencapai hal tersebut.

Timnas Indonesia U-24 telah mengantongi tiga poin dari laga lawan Kirgistan. Gol dari Ramai Rumakiek dan Hugo Samir memastikan Timnas Indonesia U-24 menghajar Kirgistan dengan skor 2-0.

Di laga lain, Korea Utara juga berhasil menaklukkan Taiwan dengan skor 2-0. Gol cepat dari Ri Jo Guk dan Kim Kuk Jin menjadi gol kemenangan Korea Utara di laga tersebut.

Pada laga kedua, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Taiwan. Sedangkan di laga lain, Korea Utara bakal bertemu Kirgistan. Jadwal ini membuat Timnas Indonesia U-24 punya kemungkinan mengunci tiket lolos ke 16 besar Asian Games setelah laga kedua tersebut.

Syaratnya yakni Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara sama-sama meraih kemenangan di laga kedua. Dengan hasil tersebut, baik Indonesia maupun Korea Utara bakal sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Catatan enam poin dari dua pertandingan yang dimiliki Indonesia dan Korea Utara sudah memastikan kedua negara bakal mengunci posisi dua teratas lantaran Taiwan dan Kirgistan tak memiliki poin hingga laga kedua berakhir.

Dengan demikian, laga terakhir antara Indonesia vs Korea Utara bakal bertajuk perebutan status juara grup karena tiket 16 besar Asian Games sudah di tangan kedua tim.

Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2023 memberlakukan fase knock out mulai 16 besar. Dengan demikian, dua tim teratas dari enam grup yang ada bakal otomatis lolos ke babak tersebut.

Sedangkan empat slot tersisa diambil dari empat tim peringkat tiga terbaik. Saat ini status perebutan tempat ketiga terbaik hanya diperebutkan oleh lima grup lantaran grup C hanya terdiri dari dua negara yaitu Uzbekistan dan Hong Kong.

Tinggalkan Balasan