Ini Rahasia Anies Tata Ulang Kampung Akuarium

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan dalam menata Kampung Akuarium pihaknya akan melakukan pendekatan sosiologi dan ekonomi, agar warga menjadi nyaman dan sejahtera.

“Dalam membangun itu, bukan hanya membangun perangkat keras tapi juga perangkat lunaknya,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/11).

Perangkat lunak misalnya sosiologi warganya, mayoritas mengerjakan dan profesi serta kegiatannya, katanya.”Sehingga bangunan dan taman yang muncul di situ sesuai dengan profil sosiologi di kampungnya,” kata Anies.

Itulah infrastruktur lunak yang dibutuhkan oleh warga, karena tidak mungkin membangun infrastruktur keras tanpa memikirkan infrastruktur lunak, katanya.

“Makanya pola yang digunakan rembukan dengan warga, maka dapat ditemukan kebutuhannya – kebutuhannya dan dicarikan solusinya,” kata Anies.

Ditambahkannya dalam membangun wilayah yang dilibatkan adalah warga, pemerintah, fasilitator dan contoh – contoh yang baik. “Kita punya banyak pakar – pakar bukan untuk analisa tapi contoh – contoh agar punya cukup menu untuk menyelesaikannya,” kata Anies.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan