Ini Lawan Timnas Indonesia U-24 di 16 Besar Asian Games

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-24 telah berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023. Garuda Muda kini tinggal menunggu lawan yang dihadapi untuk perebutan tiket menuju babak perempat final.

Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Dalam klasemen akhir peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia U-24 ada di urutan teratas.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-24 kini tinggal menanti lawan. Kandidat lawan Timnas Indonesia U-24 adalah Uzbekistan atau Hong Kong. Kepastian lawan Timnas Indonesia U-24 bakal diketahui hari ini.

Uzbekistan akan bertemu Hong Kong pada pukul 15.00 WIB. Laga ini adalah laga kedua di antara kedua tim.

Pada laga pertama, Uzbekistan berhasil menang tipis 1-0 atas Hong Kong. Gol kemenangan Uzbekistan dicetak oleh Ulugbek Khoshimov di menit ke-65.

Hasil itu sekaligus membuat Uzbekistan hanya perlu meraih hasil imbang di laga kedua bila ingin menjadi juara grup. Sebaliknya Hong Kong perlu menang dengan skor lebih besar untuk merebut status juara grup.

Uzbekistan dan Hong Kong dua kali bertemu di fase grup lantaran grup C tempat mereka bernaung hanya berisikan dua tim. Suriah dan Afganistan yang seharusnya ada di grup tersebut menarik keikutsertaan mereka dari ajang Asian Games.

Alhasil kedua tim sejak awal mendapatkan kepastian lolos ke babak 16 besar dan hanya tinggal memperebutkan status juara grup. Bila juara grup C akan bertemu Indonesia, runner up grup C akan berhadapan dengan runner up grup D.

Runner up grup D bakal diisi oleh Jepang, Palestina atau Qatar. Hal itu bergantung pada hasil pertandingan Palestina vs Jepang yang digelar hari ini. Bila Palestina mampu meraih kemenangan, Jepang akan jadi runner up.

Andai Jepang mengalahkan Palestina dengan selisih satu gol, Palestina yang akan jadi runner up. Namun bila Jepang bisa menaklukkan Palestina dengan selisih tiga gol atau lebih, Qatar yang akan naik jadi runner up berbekal keunggulan selisih gol.

Tinggalkan Balasan