Ini Catatan Timnas Voli Indonesia Jelang Lawan China di Asian Games

Jakarta, KabarBerita.id — Asisten pelatih Timnas Voli Indonesia Erwin Rusni menyebut dua catatan dari performa pemain setelah mengalahkan Afghanistan 3-0 di Asian Games 2023, Kamis (21/9).

Timnas Voli Indonesia kembali meraih hasil positif dengan membekuk Afghanistan 3-0 (25-18,25-21,25-17) di Deqing Sports Centre Gymnasium setelah pada laga sebelumnya dihajar Jepang 0-3.

“Catatannya [dari tim pelatih] sudah ada. Pertama perbaiki kesalahan sendiri dan kedua perbaiki di pertahan. Itu yang kita mesti jadi catatan,” kata Erwin kepada CNNIndonesia.com.

Erwin mengatakan Indonesia akan bentrok dengan China pada babak 12 besar. Indonesia dipastikan lolos ke 12 besar karena memiliki dua kemenangan, meski masih ada laga Jepang versus Filipina.

“Besok kita akan lawan China. Kita akan tetap main agresif, main lepas, dan tidak ada beban,” kata mantan pemain Timnas Voli Indonesia ini melalui pesan tertulis seusai laga melawan Afghanistan.

Pertandingan melawan China dipastikan tidak mudah. Ini karena yang dihadapi adalah tuan rumah. Sudah begitu pemain-pemain China yang akan dihadapi adalah mereka yang biasa tampil VNL 2023.

Kendati demikian Erwin tak ingin para pemain berkecil hari. Dalam hitungan di atas kertas memang Indonesia akan sulit melawan China, tetapi tak ada yang tidak mungkin jika diperjuangkan.

“Semua lini permainan China harus kita waspadai, karena yang akan kita lawan adalah tim VNL,” ucap Erwin soal kekuatan lawan yang harus diwaspadai Dio Zulfikri dan kawan-kawan.

Karenanya yang dilakukan tim pelatih sebelum melawan China adalah istirahat yang cukup. Timnas Voli sendiri sempat bertemu China di Kejuaraan Voli Asia 2023 di Iran, beberapa waktu lalu.

Ketika itu China dengan kekuatan sejumlah pemain pelapis mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 3-2.

Tinggalkan Balasan