Indra Sjafri Tak Mau Larut Kecewa Kehilangan Sananta di Asian Games

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri menyatakan sudah siap menghadapi Kirgistan di laga perdana Asian Games, Selasa (19/9) WIB.

Timnas Indonesia U-24 mendapat pukulan telak lantaran tidak bisa menggunakan tenaga Ramadhan Sananta di Asian Games. Padahal Sananta termasuk striker yang telah terbukti bisa tampil impresif bersama Timnas Indonesia.

Situasi makin sulit bagi Indra karena ia tidak bisa langsung memasukkan pemain pengganti Sananta yang absen. Pasalnya nama skuad sudah tidak bisa berubah di ajang Asian Games.

Jadwal Kontingen Indonesia di Asian Games Selasa 19 September

Selain itu, ada sejumlah pemain yang telat bergabung dan juga pemain yang masih dalam kondisi cedera.

“Semua pemain yang 22 orang itu sudah punya id card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kita sudah mengganti 9 pemain dari daftar yang sudah kita daftarkan diawal.”

“Yang penting sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi gelaran Asian Games ini, dengan semua pemain yang ada disini,” ucap Indra Sjafri dikutip dari situs PSSI.

Indra Sjafri pun memohon doa masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia bisa menjalani laga pertama dengan baik.

“Mohon doanya dari masyarakat sepakbola Tanah Air. Terima kasih banyak untuk klub-klub yang sudah mengizinkan pemainnya, walaupun harus kekurangan pemain dalam menjalankan pertandingan dikompetisi. Terima kasih banyak sudah bantu kepentingan Merah Putih kita,” kata Indra Sjafri.

Laga lawan Kirgistan ini jadi laga yang penting bagi misi Timnas Indonesia U-24 lolos dari fase grup. Kemenangan atas Kirgistan membuat jalan menuju babak 16 besar menjadi terbuka.

Tinggalkan Balasan