Berita  

Indonesia Resmi Keluarkan Travel Warning ke Hongkong

Hongkong, KabarBerita.id — Hong Kong yang juga disebut sebagai kota Pearl of the Orient atau Mutiara darI Timur ini sedang menggemparkan dunia. Lantaran aksi demo besar-besaran yang dilakukan warga Hong Kong sebagai aksi protes rencana pemerintah Hong Kong yang ingin memberlakukan Rancangan Undang-Undangan (RUU) ekstradisi pelaku kriminal ke China karena bisa mengancam kebebasan setiap orang dalam demokrasi.

Tambahnya lagi, para demonstran yang jumlahnya diperkirakan mencapai jutaan ini tidak menjalankan aksi demonya dengan aman dan tenang, melainkan demo yang sudah berjalan sejak 09 Juni 2019 hingga sekarang ini kerap kali diselingi aksi anarkis yang menimbulkan banyak korban, terdata ada 180 orang luka-luka dan 1 orang tewas.

Hal ini tentunya membuat banyak negara yang merasa cemas, mengingat banyak tenaga kerja dan wisatawan dari negara mereka yang sedang berada di Hong Kong atau baru yang berencana terbang ke sana. Untuk menyikapi dan melindungi warga negaranya, beberapa negara sudah mengeluarkan travel warning atau peringatan perjalanan ke Hong Kong, termasuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan