Indonesia Naik Klasemen Asian Games Usai Rahmat Sumbang Emas

Jakarta, KabarBerita.id — Pada malam Selasa (3/10) waktu Indonesia Barat, klasemen Asian Games 2023 mengalami perubahan signifikan dengan Indonesia meraih sukses tambahan dalam ajang tersebut.

Indonesia berhasil menambah dua medali emas dan dua medali perunggu pada hari Selasa tersebut, yang didukung oleh prestasi luar biasa dari atlet-atletnya dalam cabang angkat besi dan panjat tebing.

Rahmat Erwin menjadi sorotan dengan meraih medali emas dalam cabang angkat besi kelas 73kg putra dengan total angkatan mencapai 359kg. Keberhasilannya tidak hanya terbatas pada medali emas, tetapi Rahmat juga berhasil memecahkan rekor dunia clean & jerk dengan mencapai angkatan sebesar 201kg.

Kesuksesan Rahmat diikuti oleh cabor panjat tebing, di mana Desak Made Rita Kusuma Dewi meraih medali emas dalam nomor speed putri dalam cabor sport climbing atau panjat tebing.

Selain itu, kontribusi penting datang dari Veddriq Leonardo dan Sallsabillah, yang masing-masing menyumbangkan medali perunggu dalam nomor speed putra dan speed putri.

Prestasi positif ini telah meningkatkan peringkat Indonesia dalam klasemen Asian Games 2023, saat ini berada di peringkat ke-12 dengan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Indonesia telah mengungguli dua negara tetangganya dari kawasan Asia Tenggara, yaitu Singapura dan Malaysia. Singapura saat ini berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 3 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu, sementara Malaysia menduduki peringkat ke-15 dengan 3 medali emas, 4 medali perak, dan 15 medali perunggu.

Sementara itu, posisi teratas klasemen masih dikuasai oleh China dengan total 159 medali emas, 89 medali perak, dan 46 medali perunggu.

Tinggalkan Balasan