Indonesia Kalahkan Georgia 5-0 di Suhandinata Cup

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia membekuk Georgia pada pertandingan pertama Grup E Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2023 atau Suhandinata Cup di The Podium, Amerika Serikat, Selasa (26/9) dini hari WIB.

Indonesia mengawali Suhadinata Cup 2023 dengan mulus. Tim Merah Putih tanpa kesulitan mengalahkan Georgia pada hari pertama kejuaraan.

Pasangan ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang tampil pada partai pembuka memberikan poin pertama usai menang mudah atas Garri Ter-Karapetyan/Marina Ovasapyan 21-1, 21-3 dalam 15 menit.

Torehan serupa juga dibuat andalan Indonesia pada nomor tunggal putra, Alwi Farhan. Alwi membekuk Daniel Tatevosiani 21-8, 21-4 dalam 17 menit. Indonesia unggul 2-0 atas Georgia

Indonesia yang menjadi unggulan ketujuh dalam turnamen ini masih terlalu tangguh bagi pemain-pemain Georgia.

Pada partai ketiga, Mutiara Ayu Puspitasari dari tunggal putri menyamai pencapaian Alwi Farhan yang memenangi pertandingan dalam 17 menit usai mengalahkan Elisabed Zumbulidze 21-8, 21-3.

Kemenangan Mutiara atas Elisabed itu membuat Indonesia memenangkan pertandingan pertama lantaran unggul 3-0 Akan tetapi lantaran jumlah set dan poin akan dihitung pada babak grup, seluruh partai dalam laga ini harus diselesaikan.

Rekor menuntaskan pertandingan dalam 15 menit juga dibuat ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin saat membekuk Daniel Tatevosiani/Garri Ter-Karapetyan 21-7, 21-4.

Ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang tampil dalam laga penutup tidak kalah hebat setelah mengalahkan Marina Ovasapyan/Elisabed Zumbulidze 21-10, 21-6 dalam 18 menit. Indonesia menang 5-0 atas Georgia.

Selanjutnya pada pertandingan kedua Grup E Kejuaraan Dunia Junior 2023 Indonesia akan melawan Armenia pada pukul 02:00 WIB.

Tinggalkan Balasan