Indonesia dan Vietnam Menang, Thailand Selamat dari Kalah di Asian Games

Jakarta, KabarBerita.id — Penampilan tiga negara ASEAN yaitu Timnas Indonesia U-24, Vietnam, dan Thailand di laga pertama Asian Games terbilang cukup bagus karena tak ada yang menelan kekalahan.

Timnas Indonesia U-24 dan Vietnam sama-sama memetik tiga poin penuh dari laga pertama fase grup Asian Games 2023. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-24 menjadi pemuncak grup F sedangkan Vietnam jadi tim teratas di grup B.

Timnas Indonesia U-24 sukses mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0. Ramai Rumakiek dan Hugo Samir sukses menyumbangkan gol untuk kemenangan Timnas Indonesia U-24.

Sementara itu di grup B, Vietnam mampu mengawali perjalanan mereka di Asian Games dengan mengalahkan Mongolia lewat skor 4-2. Dua gol dari Nguyen Quoc Viet serta masing-masing gol dari Khuat van Khang dan Vo Nguyen Hoang membuat Mongolia tak berdaya.

Bila Indonesia dan Vietnam sukses meraih kemenangan, maka tidak demikian halnya dengan Thailad. Thailand hanya bermain imbang 1-1 lawan Bahrain di laga perdana Asian Games 2023.

Thailand bahkan nyaris kalah di laga ini mengingat mereka sempat tertinggal 0-1 hingga laga memasuki injury time. Barulah di masa injury time Thailand bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Purachet Thodsanit.

Kemenangan Vietnam dan Indonesia otomatis membuat peluang kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar menjadi terbuka lebar. Namun bila merujuk lawan yang ada, langkah Indonesia bisa dibilang lebih mudah dibanding Vietnam.

Vietnam belum berjumpa Arab Saudi dan Iran. Kedua tim dikenal sebagai kekuatan sepak bola Asia. Sedangkan Indonesia ‘hanya’ satu grup dengan Kirgistan, Taiwan, dan Korea Utara.

Langkah Thailand bisa dibilang lebih berat. Selain Bahrain, mereka juga berada di grup yang sama dengan Korea Selatan dan Kuwait. Thailand akan lebih dulu menghadapi Korea Selatan yang menang 9-0 atas Kuwait di pertandingan kedua.

Tinggalkan Balasan