Indonesia dan Argentina Bagi Hasil Penjualan Tiket dan Hak Siar

Jakarta, KabarBerita.id — Hasil penjualan tiket dan hak siar pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dalam agenda FIFA Matchday akan dibagi secara merata untuk kedua federasi.
Itu mengapa hingga kini harga tiket pertandingan pada 19 Juni 2023 tersebut belum diumumkan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut persoalan harga tiket harus disepakati PSSI dan federasi sepak bola Argentina (AFA).

Rencananya harga tiket pertandingan tersebut akan diumumkan pada Senin (29/5). Jika meleset paling tidak pada Selasa (30/5). Saat ini PSSI dan AFA bersama pihak ketiga sedang berdiskusi intens.

“Khususnya ticketing InsyAallah kita umumkan Senin [29/5]. Waktu-waktunya mudah-mudahan, dari hasil diskusi dengan Argentina sendiri, karena ini dengan pihak Argentina juga due diligence. Akan bagi hasil,” kata Erick.

“Kita harus transparan sama mereka. Berapa proyeksinya, berapa hak mereka. Karena itu proses bidding ticketing kita lagi diskusi hari ini dan Senin [29/5] pengumuman, termasuk hak siar di dalam negeri dan di luar negeri,” ucapnya.

Pengumuman hak siar dianggap penting oleh Erick, karena hingga akhir tahun ini ada banyak agenda besar. Karenanya PSSI perlu memastikan semuanya dengan saksama agar bisa memberi manfaat pada federasi.

“Ini karena mereka ada jatah untuk negaranya, tetapi untuk di luar negara Indonesia dan Amerika kita juga sedang bidding hak siarnya. Kita lagi tunggu, tetapi khususnya hak siar tim nasional pun akan kita umumkan,” ucapnya.

“Kira-kira siapa yang akan jadi pemenangnya, karena tahun ini memang spesial. Tahun ini kita punya FIFA Matchday lawan Palestina, Argentina, juga tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23,” ujar Menteri BUMN ini.

Untuk pertandingan FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia akan melakukan persiapan mulai 5 Juni. Sebelum melawan Argentina di Jakarta, tim asuhan Shin Tae Yong terlebih dahulu jumpa Palestina di Surabaya.

Adapun Argentina disebut-sebut akan berkumpul pada 10 Juni. Sebelum terbang ke Indonesia untuk pertandingan 19 Juni, Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawan Australia lebih dahulu di China.

Tinggalkan Balasan