Indonesia Bidik Juara di All England

Jakarta, KabarBerita.id — Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, telah memasang target bulutangkis Indonesia untuk merebut gelar juara di All England.

Rionny menekankan bahwa ia mengadakan nomor tunggal putra, Ganda putra dan ganda putri sebagai andalan untuk berpuluh gelar.

Ia mengingatkan bahwa sebagai turnamen orang lain punya keistimewaan dan kekhususan dibandingkan turnamen yang lainnya. Kalo yang lain merupakan turnamen badminton tertua di dunia dan bahkan sempat dianggap sebagai kejuaraan dunia sebelum IBF resmi menggulirkan kejuaraan dunia badminton sejak tahun 1977.

Pada tahun lalu pebulutangkis Indonesia menjalani momen pahit di All England. Setelah beberapa pemain sempat menjalani babak pertama Indonesia kemudian di paksa mundur dari turnamen karena disebut masuk dalam daftar close kontak lantaran berada dalam pesawat yang sama dengan penumpang positif Covid-19.

Padahal pemain Indonesia sudah menjalani tes setibanya di hotel dengan hasil negatif. Permintaan menu Indonesia untuk dilakukan tes ulang saat pengumuman kelas konflik tersebut didengar tidak diwujudkan.

Tinggalkan Balasan