HUT Beltim, Pemkab Beltim dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Manggar, KabarBerita.id — Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Belitung Timur ke-20, Pemerintah Kabupaten bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Aksi Donor Darah yang berlangsung di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kamis (2/01). Aksi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan darah yang direncanakan akan rutin dilaksanakan.

Ketua PMI Kabupaten Beltim, Khairil Anwar mengatakan makna dari pada pelaksanaan donor darah ini yaitu ingin memperkenalkan kepada khususnya ASN bahwa donor darah itu baik bahkan sangat baik.

“Jadi darah kita selalu berganti terus dan segar. Sebenarnya dalam donor darah ini tidak ada efek lain karena sebelum donor pasti di periksa terlebih dulu HB dan tekanan darahnya. Kegiatan ini juga untuk menggugah terutama kawan-kawan ASN supaya ayo kita sama-sama menolong masyarakat yang memerlukan darah ini dan inilah wadah kita,” ungkap Khairil, yang juga sebagai Wakil Bupati Beltim.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini diperuntukan untuk semua elemen tapi pada hari ini diupayakan untuk ASN terlebih dahulu, selanjutnya pengurus PMI akan ke Desa-Desa dan Kecamatan agar Desa-Desa dan Kecamatan tersebut memiliki bank darah.

“Kami pun akan memberi jalan dan mensosialisasikan dengan adanya kepengurusan yang baru ini jadi kami menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama menjadi pendonor yang setia karena kita perlu penggantian darah yang segar bagi tumbuh kita,” tambahnya.

Khairil menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mendonorkan darah karena darah yang didonorkan ini sangatlah berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan