Hasil Uji Coba Pra-Euro: Belanda Berpesta Gol, Lewandowski Cedera

Jakarta, KabarBerita.id – Sejumlah pertandingan uji coba menjelang Euro 2024 berlangsung pada Selasa (11/6) dini hari WIB, termasuk kemenangan besar Belanda atas Islandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Evangelos Manouchos, Yunani, Belanda berhasil mengalahkan Islandia dengan skor telak 4-0.

Gol pertama Belanda tercipta pada menit ke-23 melalui aksi Xavi Simons. Tim Oranje menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Islandia.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Virgil van Dijk memperbesar keunggulan Belanda menjadi 2-0.

Donyell Malen menambah pundi-pundi gol Belanda pada menit ke-79, dan Wout Weghorst melengkapi kemenangan timnya dengan gol di menit ke-90+3.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Polandia berhasil mengalahkan Turki dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Warszawa, Polandia.

Polandia membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol Karol Swiderski, namun Turki mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-77 berkat gol Baris Yilmaz.

Polandia memastikan kemenangan mereka dengan gol Nicola Zalewski pada menit ke-90.

Sayangnya, pertandingan ini juga membawa kabar buruk bagi Polandia karena striker andalan mereka, Robert Lewandowski, mengalami cedera. Lewandowski harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-32 dan digantikan oleh Kacper Urbanski. Hingga berita ini diturunkan, tingkat keparahan cedera Lewandowski belum diketahui.

Tinggalkan Balasan