Harry Kane Cetak Rekor, Manchester City Keok

Jakarta, KabarBerita.id — Tottenham Hotspur meraih hasil positif saat bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Skuat polesan Antonio Conte unggul 1-0 atas City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu mencoba lebih dominan sejak awal. Seperti biasa para penggawa the Citizens mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Mereka berusaha membongkar pertahanan lawan.

Tottenham memilih sedikit menunggu. Pada menit ke-15, the Lilywhites memimpin lewat upaya Harry Kane. Tuan rumah menekan di saat yang tepat.

Lini belakang City terlihat panik. Gelandang Spurs, Pierre Hojbjerg lantas menyodorkan bola ke Kane. Dengan tenang penyerang 29 tahun itu memperdaya Ederson Moraes.

Setelah empat menit, Bernardo Silva memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Silva melepaskan tembakan tepat sasaran. Sayang, upaya gelandang serang asal Portugal itu mengarah tepat ke pelukan Hugo Lloris.

Memasuki setengah jam laga berjalan, intensitas meningkat. Dari pinggir lapangan, Guardiola berapi-api memberikan instruksi kepada para pemainnya. Pada menit ke-41, the Citizens kembali mendulang kans.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini berlangsung, pada babak kedua nanti.

Selepas jeda City makin gencar menekan. Spurs tak tinggal diam. Jual beli serangan terlihat.
Kubu tamu mencari celah untuk menembus pertahanan lawan. Para penggawa the Lilywhites disiplin mengawal areanya. Sekitar 15 menit menjelang waktu normal berakhir, ketegangan meningkat.

Petaka menimpa Spurs pada menit ke-87. Cristian Romero mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Meski kekurangan personel, Tottenham mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai.

Hasil ini membuat the Lilywhites masih di tangga kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 39 poin, anak asuh Conte hanya tertinggal sebiji angka dari Newcastle United di posisi keempat.

Man City tertahan di kursi runner up tabel klasifika. Skuat biru langit mengoleksi 45 poin. Sang juara bertahan tertinggal lima angka di belakang Arsenal di singgasana. The Gunners memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Tinggalkan Balasan