Hanum Rais Diperiksa Atas Kasus Ratna Sarumpaet

Jakarta, KabarBerita.id — Kasus penyebaran informasi bohong yang dilakukan terdakwa Ratna Sarumpaet telah masuk proses persidangan. Namun, polisi kemarin Senin (27/5), memanggil putri Amien Rais, Hanum Rais diperiksa sebagai saksi untuk pengembangan kasus ini.

Pernyataan Argo itu sekaligus meluruskan berita sebelumnya yang menyebut Hanum diperiksa karena kasus makar.

“Ya HR (Hanum Rais) kita periksa berkaitan dengan pernyataan dia. Ya pengembangan kasus,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (28/5).

Argo menjelaskan, Hanum diperiksa terkait pernyataan di sebuah videonya yang menyebut lebam di wajah Ratna karena dianiaya. Namun, kenyataannya lebam di wajah Ratna merupakan hasil operasi plastik.

“HR memberitakan kalau RS dianiaya,” kata Argo.

Menurutnya, pengembangan kasus tersebut membuka peluang penyidik untuk memanggil tokoh lainnya yang terlibat seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Rock Gerung.

“Ya kemungkinan bisa dilakukan,” singkat Argo.

Hanum Rais mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Selasa (27/5) siang. Hanum diperiksa penyidik sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Sebagai saksi kasus Ibu Ratna Sarumpaet, jadi bukan untuk Pak Eggi Sudjana ya, ada kesalahan,” ucap Hanum kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/5).

Hanum mengaku, ia dicecar sebanyak 20 pertanyaan oleh penyidik sebagai saksi dalam kasus berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet.

“Ada 20 pertanyaan kira-kira dan alhamdulillah sudah saya ungkapkan semua yang saya tahu, dan tadi sempat juga salat diberi kesempatan salat maghrib, ashar, zuhur, bahkan buka puasa bersama disuguhi oleh para staf di sini. Jadi alhamdulillah sudah selesai,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here