Haaland Melesat Jauh di Top Skor Liga Champions

Jakarta, KabarBerita.id — Erling Haaland menjauh dari kejaran rival-rivalnya dalam daftar top skor Liga Champions setelah menambah catatan gol pada leg pertama perempat final.

Haaland menjadi pencetak gol ketiga Man City ke gawang Bayern Munchen. Dengan tambahan tersebut, Haaland kini sudah mengemas 11 gol.

Untuk sementara Haaland unggul tiga gol atas Mohamed Salah yang menduduki peringkat kedua dalam daftar top skor. Salah sudah dipastikan tak bisa menambah gol karena Liverpool telah tersisih.

Begitu pula dengan sosok yang menempati peringkat ketiga di daftar top skor Liga Champions musim ini. Kylian Mbappe yang mencatatkan tujuh gol dipastikan tak bakal membobol gawang lawan lagi di Liga Champions musim ini karena PSG takluk dari Bayern Munchen pada babak 16 besar.

Pemain dengan jumlah gol terbanyak yang masih aktif di Liga Champions musim ini setelah Haaland adalah Joao Mario dan Vinicius Junior.

Joao Mario gagal mencetak gol ketika Benfica kalah 0-2 dari Inter Milan, sementara Vinicius baru akan bertanding Kamis (13/4) dini hari.

Dengan keunggulan jauh dari lawan, dan bukti ketajaman sejak musim-musim yang lalu, Haaland punya kans besar menjadi pemegang gelar top skor Liga Champions musim ini.

Dari 11 gol yang dicetak, Haaland enam kali menggunakan kaki kanan, empat kali melesakkan bola dengan kaki kiri, dan sekali melalui sundulan.

Semua gol Haaland dibukukan dari dalam kotak penalti, dan hanya satu yang berasal dari eksekusi titik 12 pas.

Tinggalkan Balasan