Gubernur Sumbar Dukung Perbaikan Jalan Provinsi Pangadih dan Peresmian Masjid Nurul Iman

Padang, KabarBerita.id — Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, meninjau lokasi Jalan Provinsi Pagadih Palupuah, sekaligus meresmikan Masjid Nurul Iman Pagadih Hilia, dan Peresmian Rumah Tahfidzul Qur’an Mushalla Shodiqin SDN 12 Pagadih Hilia, Nagari Pagadih Palupuah, Sabtu (21/5).

Kondisi jalan Provinsi Pagadih Palupuah yang sempat viral di media sosial tersebut, menarik perhatian Gubernur untuk segera mempercepat pembangunan infrastruktur jalan provinsi tersebut.

Dalam laporan Wali Nagari setempat, Jalan Provinsi yang melewati Nagari Pagadih Palupuah tersebut memiliki panjang sekitar 25 kilometer, yang masih rusak berat dan perlu perhatian dari pemerintah. Selain perbaikan jalan, perlunya pelebaran jalan selebar 18 meter.

Guna menunjang aktivitas warga dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Menanggapi hal tersebut Gubernur menyampaikan akan segera memperbaiki kondisi Jalan Provinsi Pagadih Palupuah, asalkan adanya dukungan dari masyarakat, Niniak mamak, serta Pemerintah Kabupaten Agam. 

Disamping itu Aliwar Wali Nagari Palupuah, menyampaikan Masyarakat siap memberikan lahannya untuk pelebaran jalan tersebut. Hal Ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Selain itu, masyarakat setempat di Nagari Pagadih Palupuah,  masih sulit mendapatkan akses Internet, disebabkan sinyal internet hanya bisa ditangkap di beberapa titik lokasi. 

Mendengar hal tersebut Gubernur segera menginstruksikan kepada Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumbar, Era Sukma Munaf untuk menyiapkan operasional pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

Terakhir Gubernur berharap semoga adanya niat baik dan dukungan dari warga Nagari Pagadih Palupuah mendapatkan ridha dan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT sehingga dalam pembangunan jalan ini tidak terjadi hambatan-hambatan yang tidak diinginkan. 

Tinggalkan Balasan