Gubernur Lampung Minta Kadinkes Berhenti Pamer Gaya Hidup Mewah

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta Kepala Dinas Kesehatan Reihana untuk tidak lagi memamerkan gaya hidup mewah.

Teguran disampaikan saat Arinal mengumpulkan semua kepala dinas di rumah dinas Gubernur Lampung, Senin (17/4).

“Sudah pasti tidak boleh. Tetapi publikasi itu belum tentu di jam kerja, kalau dia sedang kerja tidak boleh. Sepatu saya juga kan dari luar negeri tapi enggak begitu ditonjolkan. Nah jadi jangan ditonjolkan ya Bu Reihana, yang lainnya juga, bila perlu kita sidak saja lah,” ucap Arinal mengutip Detik.com, Selasa (18/4).

Arinal lalu meminta seluruh kepala dinas untuk menyesuaikan pakaian yang dipakai di jam kerja. Dia mengingatkan agar tidak ada yang menonjolkan gaya hidup mewah.

“Tolong dimaafkan dan saya minta Bu Reihana dan para pejabat kepala dinas lainnya sudahlah, disesuaikan saja,” kata Dia.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihanna enggan memberi komentar ihwal gaya hidup mewahnya.

Dia langsung menuju mobil dinasnya usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2023 di Mapolda Lampung, Senin sore (17/4).

“Enggak ya, enggak ya, sudah,” kata Reihanna yang sudah 14 tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Lampung.

Reihana mendapat sorotan karena beberapa kali kedapatan pamer barang-barang mewah dan ternama yang digunakannya. Salah satu yang disorot adalah saat Reihana menenteng tas Hermes Birkin 40 Togo Rauge Tornate yang harganya bisa sampai ratusan juta rupiah.

Selain itu dalam foto tersebut, Reihana juga tampak mengenakan gaya hijab yang khas dan memadukan kaos serta rok panjangnya dengan kemeja Louis Vuitton.

Merujuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Reihana tercatat memiliki total kekayaan Rp2,7 miliar.

Tinggalkan Balasan