Golkar Terkejut Bobby Nasution Bergabung dengan Gerindra

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan keterkejutannya atas keputusan Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerindra menjelang Pilkada 2024.

 

“Secara pribadi, saya cukup kaget ketika mendengar Pak Bobby bergabung dengan Gerindra,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5).

 

Doli menjelaskan bahwa sejak awal, Partai Golkar telah mendukung Bobby dalam pencalonannya sebagai Gubernur Sumatra Utara. Partai tersebut juga mendukungnya saat maju sebagai calon wali kota Medan.

 

Menurut Doli, Partai Golkar bahkan sempat mengundang Bobby dan memberikan tugas khusus kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut untuk membantu kampanye pada Pileg dan Pilpres yang lalu.

 

“Kami menilai Pak Bobby banyak membantu agenda Pilpres dan Pileg Partai Golkar,” ujar Doli.

 

Ketua Komisi II DPR itu menambahkan bahwa partainya sudah menjalin komunikasi dengan Bobby, dan Bobby sempat diharapkan menjadi kader Golkar. Doli menyatakan bahwa pihaknya akan mencari tahu alasan Bobby memilih bergabung dengan Gerindra.

 

“Saya belum konfirmasi ke ketua umum, apakah sudah ada pembicaraan antar ketua umum atau dengan Pak Jokowi,” ujarnya.

 

Bobby secara resmi menjadi kader Partai Gerindra menjelang Pilkada 2024 pada Senin (20/5). Ia mendatangi kantor DPD Partai Gerindra Sumatera Utara untuk mengambil kartu tanda anggota (KTA) partai.

 

Bobby juga telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatra Utara di Pilkada 2024. Ia telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur ke Partai Demokrat, PKB, Perindo, NasDem, PPP, dan Hanura.

Tinggalkan Balasan