Golkar Akan Bahas Opsi Dukung Sara dan Budi Gerindra di Pilgub DKI

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal membahas soal dukungan terhadap kader Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ia menyampaikan itu saat merespons pertanyaan apakah Golkar akan menduetkan kadernya dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Budisatrio Djiwandono yang digadang Gerindra untuk maju di Pilgub DKI.

“Nanti kita akan bahas. Karena di sini ada yang ganteng juga, Pak Erwin [Aksa],” kata Airlangga di Jakarta, Jumat (17/5).

Selain Erwin Aksa, Airlangga juga menyampaikan DPP Golkar telah mengeluarkan dua surat rekomendasi ke Ridwan Kamil, yakni surat untuk maju di Pilgub Jakarta dan Jabar.

Sebelumnya, DPD Gerindra DKI Jakarta mengusulkan empat kader ke DPP Gerindra untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Mereka ialah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Rani Mauliani, dan Ariza Patria.

Ketua DPD Gerindra DKI Ariza Patria menjelaskan pertimbangan mereka mengusulkan keempat nama itu berdasarkan track record hingga pengabdian terhadap partai.

Namun, Riza menyatakan mereka juga tetap terbuka bagi seluruh pihak untuk mengusulkan nama lain di luar keempat nama tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok yang akan diusung jadi cagub atau cawagub Jakarta di Pilkada 2024.

Ia memastikan kader Gerindra akan duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya.

“Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo yang kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dasco masih enggan membocorkan sosok yang telah ditentukan Prabowo itu. Ia hanya menyebut sosok itu akan diumumkan bulan depan.

Tinggalkan Balasan