Gol Tunggal Asensio Menangkan Madrid Atas Leganes

MADRID, Kabarberita.id – Marco Asensio menjadi pahlawan Real Madrid pada laga melawan Leganes. Gol Asensio di menit akhir pertandingan memastikan Los Merengues menang tipis 1-0 atas lawannya itu.

Menghadapi Leganes di leg pertama perempatfinal Copa del Rey di Estadio Butarque, Jumat (19/1/2018) dinihari WIB, Madrid memainkan sebagian besar pemain pelapisnya sebagai starter.

Madrid sebenarnya punya peluang emas untuk unggul pada menit ke-34. Mateo Kovacic merebut bola dari Ruben Perez di wilayah pertahanan Leganes dan langsung berhadapan dengan kiper Nereo Champagne. Tapi, penyelesaian Kovacic malah melebar.

Pada babak kedua, gelandang Madrid Marcos Llorente nyaris membuat gol bunuh diri. Llorente menyundul bola tendangan bebas Diego Rico, tapi bola sundulannya malah menghantam mistar gawang Madrid.

Lucas Vazquez berpeluang membawa Madrid memimpin di menit ke-72 ketika dia melakukan penetrasi ke kotak penalti Leganes. Tapi, penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah digagalkan Champagne.

Beberapa menit kemudian, giliran Leganes yang nyaris unggul. Nordin Amrabat mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, yang disambut oleh Claudio Beauvue dengan tembakan voli. Beruntung buat Madrid, Kiko Casilla membuat penyelamatan gemilang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-89. Asensio menjebol gawang Leganes dengan memaksimalkan umpan silang Theo Hernandez.

Kemenangan ini memperbesar peluang Madrid untuk lolos ke babak semifinal. Mereka akan gantian menjamu Leganes pada pekan depan.

Susunan Pemain
Leganes: Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Perez (Brasanac 61′), Gumbau; Naranjo (Amrabat 70′), Eraso, El Zhar; Beauvue (Omar 82′)

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Vallejo (Nacho 15′), Varane, Hernandez; Kovacic, Llorente (Isco 73′), Ceballos (Modric 67′); Vazquez, Asensio, Mayoral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here