Gerindra: Prabowo Kantongi Nama Cawapres

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut telah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres 2024.

“Kalau itu (cawapres) sudah ada di kantong saya kata Prabowo. Saya tidak liat di kantong dia. Agak susah. Kalau ada di kantong ada nama enggak logikanya? Tanya Pak Prabowo,” ujar Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4) malam.

Ia mengatakan Rapat Koordinasi Partai Gerindra malam ini mempertegas bahwa Prabowo merupakan calon presiden di Pilpres 2024.

Sementara itu Prabowo mengaku akan mengumumkan cawapres pada waktu yang tepat. “Kalian pasti nanya wapresnya siapa. Tenang akan ada,” kata Prabowo, Kamis (27/4) malam.

Prabowo mengungkap sejumlah kriteria sosok cawapres pendampingnya dalam Pilpres 2024. Kriteria tersebut, antara lain berdedikasi tinggi kepada rakyat dan mempunyai hasil survei yang mumpuni.

“Kriterianya yang paling utama adalah dedikasi kepada rakyat kemudian komitmen kepada pancasila UUD NKRI Bhineka Tunggal Ika. Itu yang paling utama kan. Tentu ya kapasitasnya, kredibilitas, integritas dan hasil surveinya lumayan ya kan,” tuturnya.

Gerindra sebelumnya telah menetapkan untuk mengusung kembali Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. Partai berlambang burung Garuda itu juga telah menjalin koalisi dengan PKB.

Kedua partai tersebut telah mendirikan sekretariat bersama untuk menghadapi Pilpres 2024. Meskipun demikian, Gerindra dan PKB belum resmi menetapkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung.

Tinggalkan Balasan