Gerakan Rumah Ganjar, PDIP: Bukan Urusan Partai

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku tak tahu menahu soal gerakan ‘Rumah Ganjar’ yang diinisiasi para relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Masinton meminta agar hal itu bisa ditanyakan langsung kepada relawan Ganjar. Menurut dia, gerakan tersebut bukan urusan partai.

“Ya tanya merekalah, masa aku mengomentari itu kan nggak ada urusan sama partai,” kata Masinton di kompleks parlemen, Kamis (29/9).

Dilansir dari detikcom, ‘Rumah Ganjar’ merupakan gerakan yang digalang oleh 18 kelompok relawan Ganjar. Gerakan tersebut dibentuk untuk menggalang opini dan pemenangan Gubernur Jawa Tengah itu untuk Pilpres 2024.

Meski telah bergerak di lapangan, gerakan ‘Rumah Ganjar’ belum dipublikasikan untuk menghindari benturan dengan PDIP selaku partai yang menaungi Ganjar.

Gerakan ‘Rumah Ganjar’ juga terekam di internet. Mereka mengelola aplikasi Ganjaran App yang bisa diunduh di Google Playstore.

Aplikasi tersebut berisi artikel-artikel tentang pencapaian Ganjar selama menjabat kepala daerah.

Meski demikian sejumlah pentolan relawan Ganjar menampik terlibat dalam pembuatan aplikasi itu. Mereka mengaku tak tahu siapa pengelola aplikasi itu.

“Kami tidak terlibat dengan pembuatan aplikasi. Dan perihal aplikasi ini kami pun juga baru-baru ini tahu saja dari grup,” ucap Sekjen Ganjarist Kris.

Sementara itu, Ganjar mengaku tak tahu menahu terkait gerakan ‘Rumau Ganjar’ yang dikelola oleh para relawannya.

“Enggak tahu saya. Saya enggak pernah membentuk ya,” kata Ganjar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *