Gedung Rp 5,1 Milyar Kejari Beltim Diresmikan

Manggar, KabarBerita.id — Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Asep Maryono meresmikan gedung lantai dua Kantor Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Kejari Beltim), Rabu (27/09/23).

Peresmian ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan peresmian untuk gedung kantor Kejari Lantai I dan pembangunan lantai II tahap I tahun lalu.

Ditemui usai acara, Kepala Kejari Beltim Abdur Kadir mengatakan bangunan yang bernilai Rp 5,1 Milyar ini merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Beltim.

“Anggaran DIPA untuk pembangunan yang pertama (tahun 2022) lebih kurang 3,9 Milyar. tahap pertama sudah diresmikan oleh kejati sebelumnya. Pemberian DIPA yang berikutnya sebesar 1,2 milyar,” ungkap Kadir.

Dikatakan Kadir, untuk pembangunan lantai II tahap II selesai sebelum target yang ditetapkan. Semula dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2023, namun pengerjaannya rampung pada September.

“Diatas itu untuk ruangan Kajari, ada ruangan kasubag BIN dan bendahara, dibawah nanti ada ruangan pers, ruangan untuk teman-teman media nanti kalau ada kegiatan disini,” jelasnya.
Kajati Babel Asep Maryono mengatakan peresmian gedung ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Dirinya mengapresiasi atas dukungan besar yang diberikan oleh Pemkab Beltim.

“Peresmian ini luar biasa. Dulu masih pasir sekarang sudah beraspal, gedung sudah berlantai dua banyak ruangan yang sangat memadai. Perubahannya sangat besar,” ucap Asep.

Ditambahkan Asep pencapaian ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah serta DPRD Kabupaten Beltim melalui persetujuan anggaran pembangunan gedung tersebut.

“Kami berterima kasih dengan Bupati dan Ketua DPRD yang telah memberikan anggaran rehab kantor. Tanpa bantuan dari pemda tentu kantor ini tidak akan semegah ini,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin berharap peresmian ini bukan hanya sekedar acara seremonial tetapi dapat dimanfaatkan menjadi wadah untuk memotivasi kinerja yang optimal bagi seluruh pegawai Kejari Beltim.

“Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang mencari keadilan. serta mengawal, mengamankan, mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan serta persuasif di Kabupaten Beltim,” sebutnya.

“Dan yang tidak kalah penting, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama menjaga dan merawat Kantor Kejari ini agar dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang,” tutupnya.

Acara peresmian turut dihadiri Wakil Bupati Beltim, Forkopimda Kabupaten Beltim, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Beltim, Pimpinan Instansi Vertikal, Perwakilan BUMN, Adhyaksa Dharmakarini, dan Pimpinan Perbankan Kabupaten Beltim.

Tinggalkan Balasan