Forum Alumni GMNI Berikan Dukungan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Elemen masyarakat yang mengatasnamakan Forum Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN).

Ketua Umum Forum Alumni GMNI Adjat Sudrajat mengklaim akan bekerja memenangkan pasangan AMIN satu putaran. Adjat berpendapat pasangan AMIN akan mewujudkan cita-cita Sukarno, yaitu menjadikan Indonesia sebagai negara mercusuar dunia.

“GMNI di sini kita hadir mendukung AMIN dimana kalau berbicara masalah alumni GMNI itu kan diharuskan ke yang sebelah tapi kita forum alumni GMNI tekad bahwa kita akan memenangkan AMIN dlm satu putaran,” kata Adjat di rumah dinas Cak Imin di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (24/11).

Dewan Ahli Forum Alumni GMNI Muhammad mengatakan, saat bertemu Cak Imin, mereka memberikan pandangan soal akselerasi perekonomian Indonesia.

“Kita juga memberikan semacam pandangan-pandangan tentang bagaimana ke depan supaya terjadi akselerasi Indonesia sebagai negara ekonomi terkuat keempat di dunia,” kata dia.

Cak Imin pun bersyukur mendapatkan dukungan dari alumni GMNI. Ia pun berharap bantuan alumni GMNI untuk pemenangan pasangan AMIN di Pilpres 2024.

“Bersyukur saya mendapatkan dukungan dari teman-teman alumni GMNI dari berbagai angkatan. Terutama GMNI Jakarta,” katanya.

Di laman resminya, Kongres pertama GMNI dilakukan di Surabaya pada tanggal 23 Maret 1954 dengan dukungan Bung karno. Momentum inilah yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Jadi GMNI.

GMNI dikenal sebagai organisasi gerakan berwatak nasionalis dan berasaskan marhaenisme.

Tinggalkan Balasan