Fadel Muhammad Maju DPD RI dari Gorontalo

Gorontalo, KabarBerita.id — Politisi senior Partai Golkar yang juga mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, memilih maju sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di pemilu 2019.

Fadel bertandang ke kantor KPU Provinsi Gorontalo, Rabu (25/4), dengan membawa dukungan sekitar 5.746 KTP, sebagai syarat untuk maju sebagai calon senator di DPD RI.

“Saya dapat dukungan dari masyarakat Gorontalo yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota, meskipun yang disyaratkan hanya 1.000 KTP,” kata Fadel, Kamis.

Alasan pihaknya mendaftar calon DPD RI, karena permintaan dari tokoh masyarakat, yang menginginkan agar hubungannya dengan rakyat Gorontalo tidak terhenti, padahal dirinya mengaku sudah cukup menjadi Gubernur Gorontalo, Menteri dan anggota DPR RI periode 2014-2019.

Sehingga untuk tetap menjaga hubungan itu dan tidak terikat dengan salah satu partai, maka dirinya memberanikan diri maju ke DPD.

“Saya ingin menjalankan pikiran saya selama ini, yaitu penguatan pemerintahan daerah,” ungkapnya.

Ia berpendapat apabila daerah kuat maka otomatis negara menjadi kuat, daerah kuat maka harus diberikan penguatan, dan ini yang menjadi visinya yang sudah dituliskan dalam sebuah buku.

Ia ingin sistem daur ulang pemerintahan daerah, yaitu bagaimana suatu daerah jadi kuat, dengan menjalankan pemerintahan berbasis pada “Pemerintahan Berjiwa Kewirausahaan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here