Exco PSSI Sepakat Shin Tae Yong Akan Fokus Timnas U-20

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat agar Shin Tae Yong fokus ke Timnas Indonesia U-20.

Hal tersebut diungkapkan Iriawan lewat Instagram resmi federasi pada Jumat (10/6). Namun demikian kepastian hal ini akan diberikan ke Shin Tae Yong sepulang dari Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Maka dari itu kita sepakati dulu bahwa itu kontraknya memang harus kita hargai. Artinya dia masih berlanjut melatih timnas kita,” ucap mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

Iriawan menjelaskan saat Kongres PSSI di Bandung pada Mei lalu, Shin telah dipanggil untuk memberi laporan tentang Timnas Indonesia (senior), U-23, dan U-19 yang ditanganinya.

Setelah menerima laporan tersebut Iriawan bertemu dengan anggota Exco. Mereka berdiskusi tentang langkah terbaik bagi Shin dalam menatap Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Lelaki yang biasa disapa Iwan Bule ini menyebut, persoalan ini belum final. Shin akan dimintai pendapatnya lebih dahulu sepulang dari Kuwait. Jawaban Shin akan menjadi kunci.

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro membenarkan bahwa sudah ada kesepakatan. Jika nantinya Shin menolak untuk fokus ke Timnas U-20, akan dikembalikan ke keputusan awal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan