Berita  

Empat Pejabat Negara Yang Jadi Target Pembunuhan

Jakarta, KabarBerita.id — Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengungkap empat nama pejabat negara dan pimpinan salah satu lembaga survei yang menjadi target pembunuhan oleh perusuh Aksi 22 Mei.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/5), awak media menanyakan hal tersebut kepada Menko Polhukam Wiranto. Hanya saja, Wiranto mempersilahkan kepada Jenderal Tito untuk menjawabnya.

“Makanya saya enggak ngerti tahu dari mana, biar masyarakat tahu ya, silahkan Pak Kapolri,” ungkap Wiranto meneruskan kepada Tito.

Tito menjelaskan, nama-nama pejabat negara tersebut diketahui berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) para tersangka perusuh 22 Mei.

“Dasar kami sementara hanya BAP, hasil pemeriksaan kepada tersangka yang sudah ditangkap. Jadi bukan pada informasi intelijen, kalau informasi bukan prejudicial. Ini prejudicial, pemeriksaan resmi,” ungkap Tito

Menurut Tito, dalam BAP tersebut diperoleh sejumlah nama pejabat tinggi negara yang menjadi target pembunuhan. Tak tanggung-tanggung, pejabat yang menjadi target merupakan pejabat lingkar satu pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Mereka menyampaikan nama, satu Pak Wiranto (Menkopolhukam), kedua Pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan) Menko Maritim, ketiga Pak Kepala BIN, keempat Pak Gories Mere, kelima salah atau pimpinan lembaga survei kami tidak sebutkan,” jelas Tito.

Sebelumnya, Kepolisian telah menangkap enam tersangka yang memiliki peran dan tugas berbeda-beda, seperti menjual senjata api, mencari eksekutor, hingga menjadi eksekutor untuk membunuh tokoh-tokoh tersebut.

Tinggalkan Balasan