Ejek Marc Klok, Van Hau: Dia Aktor Drama

Jakarta, KabarBerita.id — Bek kiri Vietnam Doan Van Hau mengejek gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok, gara-gara insiden pada pertengahan babak kedua dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1).

Dikutip dari Bongdaplus, pada menit ke-73 Vietnam mendapatkan sepak pojok. Marc Klok yang ketika itu di dekat Van Hau tiba-tiba terjatuh.

Gara-gara insiden itu juga Ricky Kambuaya yang masuk sebagai pemain pengganti disebut bereaksi berlebihan sehingga mendapatkan kartu kuning.

Van Hau sendiri tidak tahu penyebab Klok terjatuh. Hanya saja dalam tayangan di televisi Van Hau menyodorkan tangannya guna bersalaman dengan Klok, akan tetapi ditolak pemain kelahiran Belanda tersebut.

Ketika diwawancara usai pertandingan, Van Hau ditanya soal insiden dengan Klok. Pemain 23 tahun itu pun mengejek gelandang Persib Bandung tersebut sebagai aktor.

“Itu aktor yang dramatis,” kata Van Hau sembari tertawa.

Dalam pertandingan itu Vietnam menang 2-0 atas Indonesia lewat dua gol Nguyen Tien Linh. Kemenangan itu mengantarkan Vietnam ke final Piala AFF 2022.

Terkait lawan yang akan dihadapi pada laga puncak, baik itu Thailand atau Malaysia, Van Hau tidak ambil pusing. Kedua tim dianggap sebagai tim bagus.

“Lawan mana yang ditemui Vietnam di final, apakah itu Malaysia atau Thailand, sama-sama bagus. Kami akan memiliki persiapan terbaik untuk pertandingan ini,” tutur Van Hau.

Tinggalkan Balasan